Warga Jakarta Mengeluh, Kata Anies: Jangan Lapor Kesini, Lapor ke DPRD

Gubernur DKI Jakarta terpilih, Anies Baswedan
Gubernur DKI Jakarta terpilih, Anies Baswedan
Gubernur DKI Jakarta terpilih, Anies Baswedan menekankan Rumah Partisipasi yang bertempat dikediaman mantan politikus Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Boy Bernadi Sadikin, hanya untuk menyerap ide serta gagasan warga Jakarta.
Rumah Partisipasi dibuat untuk menampung ide dan gagasan warga Jakarta jelang pelantikan Anies-Sandi pada Oktober 2017 mendatang.
"Jadi, ini bukan rumah laporan masalah sekarang. Kalau di depan ada gorong-gorong yang macet, jangan lapor ke sini. Lapornya kepada aparatur pemerintah. Ini adalah rumah partisipasi untuk masa pemerintahan 2017-2022," kata Anies Baswedan di Rumah Partisipasi, Jalan Borobudur 2, Jakarta Pusat, Senin (8/5).
Seperti yang dilansir arah.com, Anies menjelaskan bahwa Rumah Partisipasi bukan tempat pelaporan permasalahan warga Jakarta seperti melapor masalah KJP, BPJS dan yang lainnya, melainkan rumah ini dibentuk untuk menerima gagasan baru terkait pembangunan DKI Jakarta di masa pemerintahan priode 2017-2022.
Lanjutnya, jika masyarakat dimasa pemerintahaan saat ini terdapat masalah bisa melaporkan ke pemerintah terkait seperti DPRD DKI dan langsung pada Gubernur dan Wakil Gubernur saat ini Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dan Djarot Saiful Hidayat.
"Jadi bukan rumah aspirasi untuk masalah saat ini. Sekarang kan ada DPRD, ini rumah partisipasi untuk 2017-2022. Rumah ini dipakai sampai Oktober," ucap Anies.
Lebih lanjut Anies mengatakan, Rumah Partisipasi dibuka untuk seluruh warga DKI Jakarta, apabila warga mempunyai terobosan baru seperti penanganan daur ulang sampah bisa disampaikan ke Rumah Partisipasi.
"Ada kampung yang sudah mengelola sampah dengan baik, sehingga residunya sedikit, kabarkan ke sini. Nanti tim pakar, tim pengarah dan tim sinkronisasi akan bekerja memanfaatkan bahan itu untuk di pemerintahan besok," pungkas Anies.
Jika Kalian Meragukan Informasi Yang Ada Dalam Tulisan Diatas ?? Atau Anda Melihat Ada Masalah Soal Postingan Diatas, Silahkan Cek Sumber Berita.Sumber Berita : ARH

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »