Hasil Sementara "Quick Count" Litbang "Kompas" Paslon Ahok-Djarot berada diperingkat pertama perhitungan

Ahok-Djarot berada diperingkat pertama
Ahok-Djarot berada diperingkat pertama
Jakarta - Hasil perhitungan cepat sementara menurut Litbang Kompas pada Pilkada DKI Jakarta 2017, Rabu (15/2/2017) pukul 16.58 WIB, sudah mencapai sampel 84 % suara.
Seperti dilansir Kompas.com di Pusat Data Hitung Cepat Litbang Kompas, suara paslon gubernur-wakil gubernur DKI Jakarta nomor urut dua, Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat, masih menduduki posisi unggul sementara dengan perolehan suara 43,24%.
Berikutnya Anies Baswedan-Sandiaga Uno dengan perolehan sebesar 39,47%, sedangkan paslon nomor urut 1 Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni mendapat posisi tiga dengan perolehan sebesar 17,29%.
Menurut peneliti Litbang Kompas, Ratna Sri Widyastuti, mengatakan, perolehan suara ini masih bersifat sementara dan masih bisa berubah.
Hitung cepat Litbang Kompas kali ini mengambil sampel di 400 TPS dengan total pemilih 227.453.
Metode penentuan TPS dengan menggunakan teknik penarikan sampel secara acak sistematis berdasarkan jumlah daftar pemilih tetap (DPT) di DKI Jakarta.
Dengan tingkat kepercayaan 99 % dari total maksimal pemilih adalah 7.108.589, maka simpangan kesalahan diperkirakan akan kurang dari satu persen.
Pantau perkembangan hasil quick count Litbang Kompas di http://pilkada.kompas.com/dki/.
Sumber: Kompas.com

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »