PNS Pada Kantor Lingkungan Hidup Nias Selatan Rayakan Hari Valentine Dengan Aksi Ciuman Masal

PNS Kantor Lingkungan Hidup Nias Selatan Ciuman Masal di Hari Valentine
PNS Kantor Lingkungan Hidup Nias Selatan Ciuman Masal di Hari Valentine
MEDAN-Sejumlah Apaatur Sipil Negara pada Kantor Lingkungan Hidup, Nias Selatan, Sumatera utara melakukan aksi ciuman massal di hari Valentine.
Aksi ciuman massal tersebut diketahui ketika foto aksi ciuman massal beredar di media sosial. Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB) pun sangat menyayangkan aksi ciuman massal di hari Valentine.
Kepala Biro Hukum, Komunikasi, dan Informasi Publik Kementerian PAN-RB Herman Suryatman mengatakan, Pegawai Negri Sipil atau aparatur sipil negara (ASN) harus menjaga nilai dasar, kode etik, dan kode perilaku.
Diantara kesekian kode etik tersebut adalah menjaga, memelihara, dan menjunjung standar etika yang luhur.
’’Berciuman di muka umum, itu jelas bertentangan dengan nilai dasar, kode etik, dan kode perilaku ASN,’’ katanya di Jakarta kemarin.
Apapun statusnya, apakah mereka pasangan muhrim atau bukan, berciuman di muka umum tidak dibenarkan.
Lebih lanjut Herman mengungkapkan sebagai abdi masyarakat, Seharusnya Pegawai Negri Sipil menunjukkan teladan yang baik kepada masyarakat.
Terkait dengan penjatuhan sanksi, Herman mengatakan bukan kewenangan dari Kementerian PAN-RB.
Lebih lanjut dia menjelaskan sanksi disiplin akibat ciuman massal di tempat umum adalah kewenagan pejabat pembina kepegawaian (PPK) setempat.
Meskipun sekarang muncul penjelasan bahwa yang melakukan aksi ciuman massal di hari Valentine adalah pasangan suami dan istri resmi.
(ra/pojoksatu/jpnn)

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »