Pembuat Sayembara Bunuh Ahok di Youtube Dilaporkan JARI ke Polda Metro

Berita Hot | Heboh Pak Haji Buat Sayembara Penggal Ahok Dapat 1 Milyar
Jaringan Advokat Republik Indonesia (JARI) melaporkan seorang pria ke Polda Metro karena menyebarkan ancaman pembunuhan terhadap Gubernur petahana DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok.
Ancaman yang berbentuk layaknya sayembara pembunuhan tersebut terekam dalam sebuah video yang selanjutnya diunggah ke salah satu akun Youtube.
Pria yang belum diketahui identitasnya tersebut diketahui mengenakan peci putih dan berdiri dekat petugas saat menyerukan ancaman tersebut.
Ketua DPP JARI, Krisna Murti mengatakan, pihaknya membuat laporan tersebut ke Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polda Metro Jaya karena merasa video tersebut dianggap sudah meresahkan.
Bahkan Video tersebut hingga kini sudah menjadi viral di media sosial.
"Dia juga mengucapkan ujaran SARA di depan para petugas. Menurut kami dari JARI ini sudah sangat di luar batas," kata Krisna seusai membuat laporan di Mapolda Metro Jaya, Senin (7/11/2016).
Krisna mengutarakan, dirinya telah berdiskusi dengan kalangan para ulama sebelum membuat laporan tersebut.
Menurut Krisna, perkataan pria di video tersebut sudah sangat keterlaluan.
"Artinya bahwa kami melihat di sini semacam sayembara jaman kerajaan kan. Diiming-imingi seseorang dengan pidato di depan umum. Memancing seseorang untuk berbuat pembunuhan. Ini sangat sudah diluar batas hukum. Makanya kami ingin segera diproses dan dipanggil pria tersebut," Ungkap Krisna.
Krisna mengaku belum mengetahui siapa pria tersebut. Dirinya hanya menyebut sayembara tersebut dilakukan di Rawa Belong, Jakarta Barat.
"Dia seorang yang mengaku ustad berpakaian ulama yang namanya masih proses lidik. Untuk sekarang belum tahu namanya. Tempatnya di Rawa Belong," kata Krisna.
Sumber: Tribunnews

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »