Heboh!!!Beredar Luas Video Penganiayaan Pelajar SMP di Cirebon

Video Penganiayaan Pelajar SMP di Cirebon
PENGANIAYAAN SISWA SMP DI CIREBON
Cirebon. Baru-baru ini masyarakat Kabupaten Cirebon dibikin kaget dengan kehadiran sebuah video penganiayaan pelajar SMP Negeri 3 Gunungjati Cirebon. Seperti dilansir dari laman news.detik.com, pihak sekolah SMPN 1 Suranenggala menyatakan kebenarannya jika video penganiayaan pelajar SMP yang sempat menghebohkan warga Kabupaten Cirebon ini dilakoni oleh anak didiknya terhadap pelajar dari SMPN 3 Gunungjati Cirebon.
Menurut news.detik.com, melalui wakil kepala sekolah Bidang Kesiswaan SMPN 1 Suranenggala Cirebon ‘’Didin Maulidin’, dia mengungkapkan bahwa video video penganiayaan terhadap pelajar SMP Negeri 3 Gunungjati Cirebon diabadikan oleh salah satu anak didiknya yang berinisial Bi, dan kemudian dia mengunggahnya ke sosial media tempat berbagi vdeo (YouTube). Asal mula video penganiayaan pelajar SMP Negeri 3 Gunungjati Cirebon ini dari media sosial YouTube hingga kemudian banyak orang yang membagikan video penganiayaan pelajar SMP Negeri 3 Gunungjati Cirebon ini ke media sosial lainnya seperti Facebook dan Twitter hingga kini video penganiayaan pelajar SMP Negeri 3 Gunungjati Cirebon ini telh viral dikalangan para pengguna internet.
Berdasarkan lansiran laman news.detik.com, menurut keterangan dari pengunggah video (Bi), video aksi penganiayaan pelajar SMP Negeri 3 Gunungjati Cirebon tersebut diambilnya dengan smartphone pribadi pada hari Rabu 29 Maret 2017, atau sekitar jam 16.00 WIB. Tempatnya tepat berada pada saluran irigasi yang berdekatan dengan lingkungan sekolah. Ketika kejadian aksi kekerasan terhadap pelajar SMP Negeri 3 Gunungjati Cirebon ketika jam pulang sekolah, sebenarnya Bi ikut-ikutan temannya dengan tujuan untuk ‘'menyidangkan’' seorang pelajar SMPN 3 Gunungjati yang berinisial Ro.
"Bi ini hanya merekam saja. Sedangkan pelaku utama penganiayaan pelajar SMP Negeri 3 Gunungjati Cirebon itu Ir yang dibantu tiga temannya yaitu: Su, Wa serta Ad," ungkap Didin ketika dijumpai di SMP Negeri 1 Suranenggala yang terletak di Jln Raya Sunan Gunung Jati KM 10 Kabupaten Cirebon, Jawa Barat, pada hari Rabu, 5/4/2017.
Lebih lanjut ‘’Didin’’ mengutarakan, jikalau pelaku kekerasan dan korban merupakan teman sepermainan. Namun korban harus menjalani ‘'sidang'’ karena bergaul dengan kelompok lain dan dianggap sebagai penghianat.
‘’Awalnya yang mau melakukan penganiayaan Ir sendiri, tetapi teman-temannya yang lain terpancing emosi. Itu bisa kita lihat di video waktu mau melakukan, Ir menghalangi temannya yang mau pukul tapi tidak tertahan’’ tukas Didin lebih lanjut.
Lebih lanjut menurut Didin, pascakejadian penganiayaan pelajar SMP Negeri 3 Gunungjati Cirebon ini, pihak keluarga korban pernah mendatangi rumahnya karena saling bertetangga. Pihak keluarga meminta kejadian penganiayaan tersebut diselesaikan secara kekeluargaan tidak perlu dibawa kejalur hukum.
Editor   : Admin
Sumber: news.detik.com

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »